5 Cara Meningkatkan Traffic Website

Cara meningkatkan traffic website (Sumber: Pixabay.com)

Like

Website kini kian banyak digunakan di era globalisasi, pasalnya keberadaan situs web bisa digunakan sebagai media informasi sekaligus digital marketing untuk sebuah bisnis. Terlebih saat ini hampir semua orang selalu bersinggungan dengan internet di dalam kehidupan sehari hari.

Dilansir dari Jasa Situs mengatakan bahwa dengan membuat website maka akan lebih mudah dalam mengupdate informasi baru dari perusahan. Cara meningkatkan traffic website tentunya sangat disupport dengan kehadiran konten yang menarik pada website. Untuk itu diperlukanlah CMS webiste seperti wordpress yang user friendly hingga teknik SEO untuk setiap halaman dalam website Anda.

Agar informasi yang kamu sajikan di dalam website dapat tersampaikan dengan luas, maka situs web tersebut membutuhkan traffic yang tinggi. Traffic website yang tinggi juga memungkinkan hadirnya para pembeli potensial. Berikut cara meningkatkan traffic website dengan mudah.


1. Optimasi SEO On Page dan Off Page

Optimasi SEO merupakan salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan traffic website. Ini berarti membuat situs yang kamu miliki menjadi lebih cocok dan kompatibel di mata mesin pencari atau Google.

Dengan menerapkan SEO yang baik, maka mesin pencari akan memberi peringkat tinggi untuk situs kamu. Sehingga para pengguna internet akan dengan mudah menemukan website tersebut, dan membuat traffic website meningkat.

Untuk mengoptimasi SEO ini kamu bisa melakukan riset kata kunci, agar nantinya kamu bisa mengetahui kata kunci apa yang banyak dicari. Untuk lebih mudahnya kamu bisa menggunakan jasa optimasi SEO website yang banyak ditawarkan pada saat ini.


Baca juga: Strategi 4P Marketing Vs 8p Marketing, Pebisnis Wajib Tahu!


2. Aktif di Komunitas Online

Cara meningkatkan traffic website berikutnya yaitu kamu harus aktif di komunitas online. Dengan bergabung bersama komunitas, kamu akan memiliki banyak peluang untuk mendapatkan koneksi baru. Kamu bisa sekaligus mempromosikan website yang tengah kamu kelola.

Di dunia internet biasanya banyak orang yang memiliki pekerjaan sama, akan membuat komunitas khusus. Kamu bisa pilih salah satu yang cocok, dan mendapatkan banyak tips dan trik untuk membangun website agar lebih menarik dan disukai banyak orang.


3. Tingkatkan Kecepatan dari Website

Kebanyakan orang tidak mau menunggu lama hanya untuk menemukan sebuah informasi pada satu situs web. Bahkan berdasarkan penelitian, para pengguna hanya bertahan kurang lebih 3 detik untuk menunggu loading pada website, jika lebih dari itu maka situs tersebut akan langsung ditinggal.

Oleh sebab itu sangat penting untuk membuat website tidak loading lama, hal ini menjadi salah satu cara meningkatkan traffic website yang bisa lakukan. Kamu bisa meningkatkan kecepatan website ini dengan berbagai cara, salah satunya dengan penggunaan jasa.


4. Tambahkan Tombol Share Media Sosial

Media sosial bisa menjadi salah satu ajang promosi website yang paling efektif. Mengapa demikian ? Karena saat ini satu orang saja bisa memiliki setidaknya lebih dari 3 akun sosial media. Oleh sebab itu merupakan ide cemerlang, bila di situs kamu menambahkan tombol share media sosial.

Semakin viral artikel yang kamu tulis di media sosial, maka akan semakin tinggi traffic website yang akan kamu dapat. Terdapat berbagai macam pilihan tombol share yang bisa kamu gunakan, bahkan ada juga jasa yang menyediakan paket lengkap tombol share hingga ikon media sosial.


5. Mobile Friendly

Para pengguna internet saat ini lebih suka hal yang bisa memudahkan mereka untuk mengakses kapanpun dan di manapun. Yang berarti situs kamu harus bisa diakses dan responsif pada semua perangkat, baik itu perangkat desktop maupun mobile.

Berdasarkan riset, sekitar 94 persen pengguna internet di Indonesia saat ini mengakses internet melalui perangkat mobile. Jadi membuat situs kamu berbasis mobile friendly, bisa menjadi salah satu cara meningkatkan traffic website hingga dua kali lipat.

Sebenarnya masih terdapat segudang cara lain untuk meningkatkan traffic pada situs web. Dimana dalam hal ini kamu membutuhkan banyak usaha serta kesabaran yang ekstra. Nantinya semua usaha yang kamu lakukan akan berbuah manis, untuk website yang kamu buat dari nol.

Baca juga: Tips Blogging untuk Pemula : Hindari 5 Kesalahan Ini!