Apple Rilis Lap Kain Seharga Rp200 Ribuan, Buat Apa Sih Fungsinya?

Kain Lap Apple Illustration Bisnis Muda - Image: Apple

Like

Buat kamu para penggemar produk Apple Inc. alias Apple Fanboy, kali ini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut punya produk lap kain seharga US$19 atau setara Rp200 ribuan lho! Apa sih fungsinya?

Produk Apple memang dikenal dengan harganya yang premium alias enggak murah. Selain itu, pengembangan teknologi dalam produk-produk Apple juga kian berkembang.

Mulai dari iPhone 13, MacBook M1, iMac M1, hingga Air Pods 3 yang baru saja dirilis di tahun 2021. Nah, di tahun ini, Apple enggak hanya meluncurkan produk elektronik doang nih, Be-emers.

Baca Juga: Kenang Steve Jobs, Apple Bagikan Momen Terbaik Lewat Film Pendek
 

Kain Lap Apple, Buat Apa?

Menariknya, Apple Inc. juga merilis lap kain (polishing cloth) lho! Sebenarnya buat apa sih Apple repot-repot memproduksi dan menjual lap kain?

Dilansir dari laman resmi Apple Inc., kain lap Apple dibuat dari bahan non-abrasif yang lembut. Nah, lap kain Apple ini berfungsi untuk membersihkan semua layar Apple, termasuk kaca bertekstur nano, dengan aman dan efektif.


Kalau dilansir dari laman Bisnis, sebenarnya bahan kain lap ini sama seperti kain microfiber biasa, yang mana bisa didapatkan dengan harga lebih murah. Namun, lap kain ini memang dibuat khusus oleh Apple untuk semua produk-produknya.

Kain lap dengan logo Apple tentu saja bikin harganya enggak sama kayak lap kain pada umumnya. Hal ini pun jadi perhatian, dilansir Financial Express, mengingat marketing Apple Inc. memang kuat untuk mendukung popularitas produknya secara eksklusif.

Financial Express menyebutkan, produk Apple mahal tapi bisa mencerminkan inovasi perusahaan dan hal itu sangat dicari. Bahkan, lap kain Apple dinilai sebagai gimmick pemasaran terbesarnya sejauh ini.

Gimana, kamu mau beli kain lap Apple enggak, Be-emers?