Spotify Buka Lapangan Pekerjaan Untuk Indonesia, Ini Syaratnya!

Spotify buka lapangan pekerjaan (Sumber: Pixabay.com)

Spotify buka lapangan pekerjaan (Sumber: Pixabay.com)

Like

Bagi kalangan generasi milenial, spotify mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Startup yang berasal dari Swedia tersebut memberikan layanan streaming music. Selain itu, juga menyediakan podcast dan video asli dari perusahaan rekaman.

Oktober lalu dikutip melalui Kontan.co.id, Spotify sudah membuka lapangan kerja untuk orang Indonesia dengan penempatan pekerja di Singapura.

Melihat ketenarannya, siapapun tentu mempunyai keinginan untuk dapat bekerja di perusahaan bergengsi tersebut. Dan kabar gembiranya, saat ini Spotify buka lapangan pekerjaan untuk Indonesia. Lantas, apa posisi dan persyaratannya? Simak ulasan berikut.


Posisi Yang Dibutuhkan


Sejak kehadirannya pada Maret 2016 silam, ketenaran Spotify langsung merebak di seluruh kalangan. Hal ini dikarenakan, startup asal Swedia tersebut menyediakan banyak hiburan, mulai dari streaming music, podcast, hingga video asli dari perusahaan media.

Mengingat layanannya, wajar jika banyak yang mengunduh aplikasi tersebut di smartphone yang dimiliki. Jika dilihat dari ketenarannya, kamu mungkin mempunyai mimpi untuk bekerja dan menjadi anggota dari start up bergengsi tersebut.


Jangan khawatir, kamu bisa melangkah mewujudkan keinginanmu. Pasalnya, saat ini Spotify sedang membuka lowongan pekerjaan. Berdasarkan informasi yang tertulis di akun resmi Linkedin Spotify, posisi yang dibuka adalah editor podcast berbahasa Indonesia.

Spotify buka lapangan pekerjaan untuk Indonesia, khususnya ditujukan pada lulusan S1 yang mempunyai pengalaman di bidang konten audio dan industri podcast. Jika kamu memiliki kemampuan tersebut, tak ada salahnya untuk mengikuti pendaftaran yang dibuka.

Jika masih belum mengetahui apa tugas dari editor podcast, kamu bisa mencari di jejaring internet. Namun, secara garis besar editor ini mengambil peran dan tanggung jawab dalam melakukan kurasi playlist konten podcast, yang didasarkan pada momen maupun genre yang berbeda.

Lebih mudahnya, bila berada di posisi tersebut, maka kamu akan memainkan peran penting dalam menjalankan dan menentukan strategi podcast spotify. Dalam hal ini, kamu mungkin juga akan berkolaborasi dengan tim lainnya, seperti pemrograman, produksi, dan pemasaran.

Meskipun Spotify buka lapangan pekerjaan untuk Indonesia, namun ketika kamu diterima maka tugas kerjanya bukan di Indonesia, melainkan di kantor Spotify yang berada di Singapura. Jadi, jika berminat maka jangan sampai kamu ketinggalan kesempatan ini.


Persyaratan


Untuk bisa bergabung dengan startup ternama tersebut, tentu kamu harus memenuhi  persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan. Seperti yang kamu tahu, lowongan pekerjaan tersebut ditujukan untuk lulusan S1 atau setara, pada berbagai jurusan ilmu.

Selain itu, persyaratan lainnya adalah mempunyai pengalaman di di dunia industri podcast dan konten audio. Tak hanya itu saja, jika ingin bergabung, maka kamu juga harus paham mengenai segmen audiens yang dituju sebuah podcast serta berpengalaman menggunakan alat publishing dan sistem manajemen content.

Yang paling utama, kamu harus memiliki minat yang kuat di bidang hiburan. Akan menjadi nilai lebih apabila kamu mempunyai kemampuan berbahasa yang baik, baik Indonesia maupun Inggris. Jika dirasa memenuhi semua kemampuan tersebut, kamu bisa langsung coba mendaftar.

Baca juga: Cara Buat Podcast di Spotify, Yuk Bangun Branding Kamu!


Cara Pendaftaran


Informasi mengenai Spotify buka lapangan pekerjaan untuk Indonesia bisa kamu dapatkan di akun Linkedin resmi startup tersebut. Perlu kamu tahu, untuk lowongan kerja ini berlangsung secara online. Jadi, untuk mendaftar, kamu bisa mengaksesnya di akun Linkedin Spotify.

Karena proses pendaftarannya secara online, maka kamu harus menyiapkan berbagai dokumen dalam bentuk soft copy. Seperti, curriculum vitae, surat lamaran kerja, ijazah dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Menjadi pegawai di perusahaan bergengsi dan ternama tentu menjadi impian semua orang. Oleh karena itu, apabila ada kesempatan baik, tak ada salahnya untuk langsung mengambilnya. Jangan lupa untuk menyiapkan semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Baca juga: Prospek Startup Indonesia Diprediksi Bakal Cerah, Ini Alasannya