Gojek Resmi Jadi Investor LinkAja, Bagaimana Rencana Kedepannya?

Image: LinkAja & Gojek

Image: LinkAja & Gojek

Like

Gojek sepertinya makin serius dalam mengembangkan bisnisnya nih, Be-emers. Kini, startup decacorn tersebut juga sudah resmi menjadi investor di LinkAja lho!

Jadi, Gojek diketahui menjadi investor di startup BUMN tersebut dalam penggalangan dana melalui penerbitan saham preferen Seri B nih. Adapun, penggalangan dana tersebut sudah mencapai total komitmen lebih dari US$100 juta lho!

Kalau menurut CEO LinkAja Haryati Widjaja, dikutip dari Bisnis, pendanaan tersebut bakal makin meningkatkan kemampuan Gojek dan LinkAja. Selain itu, tujuan keduanya yakni untuk berkolaborasi dan memperkuat layanan keuangan digital.

Baca Juga: Diminati Investor, LinkAja Bakal IPO Tahun Depan?
 

Rencana LinkAja

Haryati menilai, dengan bergabungnya Gojek sebagai pemegang saham LinkAja, hal itu bakal memberikan akses LinkAja ke ekosistem Gojek guna mendukung misinya dalam mempercepat inklusi keuangan dalam negeri.

Kedepannya, LinkAja juga bakal memperluas opsi metode pembayaran di beberapa layanan tertentu di aplikasi Gojek lho. Dengan begitu, memungkinkan pengguna buat melakukan pembayaran layanan Gojek dengan melakukan transaksi via LinkAja nih, Be-emers.


Selain itu, menurut Haryati, integrasi tersebut makin memperkuat kemitraan Gojek yang sebenarnya sudah terjalin dengan LinkAja.

Adapun, LinkAja sudah menjadi salah satu metode pembayaran yang saat ini bisa digunakan untuk layanan transportasi hingga reservasi tiket di aplikasi Gojek.

Memang sih, selama ini Gojek sudah punya GoPay sebagai layanan dompet digitalnya. Namun, kemitraan keduanya ini dinilai bakal memungkinkan pengalaman pembayaran yang semakin memudahkan penggunanya di semua aspek kehidupan sehari-hari, mulai dari layanan publik hingga melayani kebutuhan UMKM.

Baca JugaGrab Lebih Pilih Danai LinkAja, Begini Kata Bos OVO