MFA Mundur sebagai CEO Usai Viral Kasus Penodongan Pistol, Ini Penjelasan Restock.id

Muhammad Farid Andika Mundur sebagai CEO Restock.id - Pinterest

Muhammad Farid Andika Mundur sebagai CEO Restock.id - Pinterest

Like

Nama Muhammad Farid Andika atau MFA mendadak viral usai dirinya harus menghadapi kasus penodongan pistol kepada pengendara motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pekan lalu. Enggak cukup sampai di situ, Farid Andika pun dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai CEO Restock.id lho!

Restock.id yang merupakan perusahaan financial technology (fintech) pun memberikan penjelasannya nih terkait kabar yang beredar.

Hmm.. benar enggak sih, gara-gara kasus tersebut Farid Andika terpaksa harus melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu di Restock.id?

Baca Juga: Viral Meme Nyan Cat Laku Hingga Ratusan Ribu Dolar! Kok Bisa Sih?
 

Pengunduran Diri Farid Andika Sudah Dijadwalkan

Kalau menurut Chief of Sales Restock.id Rega Sardjono, dikutip dari Bisnis, pengunduran diri Muhammad Farid Andika sebenarnya sudah dijadwalkan sejak beberapa waktu lalu nih, Be-emers.

Hal itu dilakukan semata-mata sebagai bagian dari proses transformasi yang dilakukan oleh fintech peer-to-peer (P2P) lending tersebut. Meski pertumbuhan bisnisnya diakui cukup baik, tapi seiring dengan banyaknya pengusaha yang lahir “by accident” dan butuh support, pihaknya merasa perlu melakukan transformasi.


Lebih jauh, Restock ingin melahirkan pengusaha “by design” dengan pelatihan dan pengkaderan untuk menjadi pengusaha.
 

Posisi CEO Digantikan oleh Komisaris Restock.id

Kini, sebagai pengganti Farid Andika, posisi CEO Restock dijabat oleh Tiar Nabila Karbala. Sebelumnya, Tiar merupakan komisaris dari Restock.id lho, Be-emers.

Terpilihnya Tiar sebagai CEO baru Restock.id, menurut Rega, karena sosoknya diyakini punya latar belakang yang sesuai untuk melahirkan pengusaha “by design”. Sosok Tiar memang diketahui sudah banyak melatih dan melahirkan sejumlah startup yang unggul nih.

 

CEO Baru Restock.id - Image: Restock.id

CEO Baru Restock.id - Image: Restock.id



Dengan adanya sosok pemimpin baru, Restock.id pun mengaku siap buat kembali membantu para perusahaan rintisan dalam hal pembiayaan. Rega bahkan menyebutkan kalau pihaknya sedang bersiap membantu startup dengan nilai investasi yang cukup besar dari sebelumnya.

Adapun dilansir dari laman resminya, nilai pembiayaan yang telah disalurkan pihak Restock.id yakni mencapai Rp247,38 miliar. 

Baca Juga: Jadi Viral, Intip Barang-Barang Mewah Sisca Kohl Yuk!