Mau Cuan dari NFT? Kenali Dulu Apa Itu Shilling

Apa Itu Shilling NFT  Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

Apa Itu Shilling NFT Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

Like

Siapa yang mau cuan dari Non-Fungible Token atau NFT? Salah satu cara yang cukup populer dilakukan para kreator untuk cuan dari NFT yakni dengan melakukan shilling nih, Be-emers.

Mulai dari seniman, desainer grafis, hingga musisi beramai-ramai menjajal peluang lewat Non-Fungible Token (NFT) nih, Be-emers. Berbagai karya seperti desain grafis, lagu, meme, dan karya seni lainnya eksis diperjual-belikan di berbagai marketplace NFT.

Namun, ternyata punya karya yang bagus atau unik saja enggak cukup lho, Be-emers. Sama kayak jualan, NFT kamu juga harus berhasil menarik perhatian orang.

Shilling pun dinilai efektif untuk membantu kamu meraih cuan dari NFT nih, Be-emers.

Baca Juga: Ini Deretan Orang yang Kaya Raya dari NFT
 

Apa Itu Shilling?

Saat kamu jualan atau berbisnis, produk kamu tentunya akan laku terjual berkat adanya promosi. Nah, begitu juga ketika kamu ingin cuan dari NFT.


Pada dasarnya, dikutip Coin Market Cap, shilling adalah tindakan antusias untuk mempromosikan aset kripto maupun proyek Initial Coin Offerings (ICO).  Dengan kata lain, shilling NFT dilakukan untuk menarik minat orang lain untuk berinvestasi dalam NFT.

Jadi, kalau di media sosial atau di platform manapun kamu menemukan komentar, “shill your NFT,” itu artinya NFT kamu sedang dilirik dan berharap untuk dipromosikan lebih baik. Sehingga, NFT kamu berpotensi untuk dibeli banyak orang atau kolektor.

 

Apa Itu Shilling NFT  Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

Apa Itu Shilling NFT Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

 

Dimana Kamu Bisa Melakukan Shilling NFT?

Umumnya, para kreator melakukan shilling NFT di media sosial nih, Be-emers. Media sosial seperti Instagram dan Twitter memang pas banget nih untuk mempromosikan NFT.

Hal itu pun pernah dilakukan McDonald’s, yang mana melakukan shilling NFT miliknya yakni McRib. Lewat Twitter, McD mengumumkan telah memiliki NFT terbatas yang dibuat berdasarkan edisi spesial menu McRib dan berhasil mencuri perhatian publik.

Media sosial memang cocok sebagai media promosi. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur media sosial untuk memaksimalkan shilling NFT kamu, Be-emers.

Misalnya, kamu bisa memanfaatkan fitur Instagram Story, Reels, dan sebagainya untuk shilling NFT di Instagram dengan menambahkan caption yang menarik serta informatif. Apalagi, Instagram sangat cocok untuk shilling NFT dalam bentuk video, foto, dan visual lainnya.

Baca Juga: Ini Cara Menjual Karya Seni Lewat NFT

Bukan hanya Instagram dan Twitter, biasanya para kreator juga memanfaatkan media sosial lain kayak Telegram, Discord, hingga Reddit lho!

Di satu sisi, kalau kamu masih bingung untuk shilling NFT, ada sejumlah agensi yang siap membantu untuk mempromosikan NFT kamu nih. Salah satu yang cukup terkenal yakni Cryptopr.com.

Adapun, shilling NFT bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun. Asalkan, saat melakukan shilling, kamu enggak spam dan siap dengan segala kritik dari orang lain ya!

Gimana, sudah shilling NFT kamu belum?